Inikah Desain Suzuki GSX-S250, Headlamp Mirip Alien Serupa Yamaha - Tempo.co


TEMPO.CO, Jakarta - Hingga kini Suzuki masih merahasiakan motor generasi baru kapasitas 250cc dua silinder. Di Cina, Suzuki memiliki model Suzuki GSX-250R dan Suzuki Inazuma yang menggunakan mesin 250cc sayangnya desainnya masih SOHC. Kabar berhembus motor baru Suzuki ini akan meluncur tahun ini.

Baca: Suzuki GSX-S250 Meluncur di India Mei 2019, Tanpa Radiator

Haojue, produsen sepeda motor Cina menyiapkan motor baru untuk mesin 300cc dua silinder. Motor ini akan menyandang nama Haojue DR300 berdesain naked bike. Model DR300 lebih garang dibandingkan HJ300 yang lebih dahulu meluncur. Kemungkinan model baru ini akan dipakai pada desain Suzuki GSX-S300. Haojue memiliki kedekatan dengan Suzuki karena memproduksi V-Strom 250, GSX250R dan GW250 Inazuma untuk pasar domestik Cina.

Haojue DR300 bisa menjadi basis Suzuki GSX-S250. Sumber: bennetts.co.uk


Lampu depan DR300 futuristik mirip alien tak kalah dari desain Yamaha MT-15 bahkan moge MT-10. Lampu ini sudah menganut model LED dengan strip panjang. Bodi dan tangki tampak maskular dengan guratan yang dinamis dengan buntut yang pendek namun spakbor panjang mirip model KTM Duke. Terdapat air scoop pada bagian samping menambah gagah penampilan DR300.

Suspensi depan sudah menganut upside down dengan suspensi belakang model monoshock. Cakram depan dengan diameter lebar akan mampu dengan mudah menghentikan laju motor. Pada bagian belakang juga sudah menganut cakram. Ban memiliki alur semi offroad kemungkinan akan diorientasikan tidak hanya di jalan aspal namun dual purpose.

Baca: Bukti Baru Suzuki GSX-S250 Akan Pakai Mesin Satu Silinder

Tak hanya dari sisi mesin, semua perangkat keselamatan sudah mengadopsi aturan Eropa. Penggunaan rem cakram dengan ABS dual channel, reflektor samping untuk memberikan pandangan pada pengendara lain, dan desain bodi sesuai dengan gaya Eropa.

BENNETTS



Read More

Komentar