Tangkap Obrolan WhatsApp Harus Gunakan Sidik Jari Pengguna? - Okezon

SOLO - Pengguna saat ini dapat menginstal gambar atau tangkapan layar tampilan obrolan di WhatsApp dengan mudah. Meng-capture obrolan di Whatsapp merupakan salah satu hal yang mungkin sering dilakukan oleh pengguna.

Sayangnya, tangkapan layar pesan tersebut diambil disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab. Guna menanggulangi hal tersebut, Whatsapp berencana memperketat aturan agar pengguna tidak perlu menangkap dari aplikasinya.

Menurut informasi dari WABetaInfo seperti dikabarkan Hindustan Times , Jumat (19/4/2019), Whatsapp berencana membuat sistem baru untuk mempersulit proses capture obrolan di Whatsapp. Kabarnya, coba yang ingin meng-capture obrolan harus memindai sidik jari terlebih dahulu.

Jika diterapkan, peraturan itu jelas memberatkan pengguna. Mereka akan berpikir dua kali sebelum meng-obrolan obrolan. Sayangnya, fitur tersebut tentu saja tidak memerlukan pengguna Whatsapp. Sebabnya, bisa saja pengguna lain meng-capture pesan Anda kemudian disebarluaskan.

Satu-satunya cara untuk menghindari yang diperbarui ini adalah dengan memanfaatkan fitur unsend di Whatsapp. Dengan fitur tersebut, Anda bisa menarik pesan sebelum di-capture pihak lain. Namun, Anda harus melakukannya dengan cepat.

Fitur anyar itu telah tersedia di Whatsapp Android versi Beta V2.19.106. Belum jelas kapan fitur ini akan dirilis resmi. Namun, menghadirkan fitur itu harus menunggu Whatsapp merilis pemindai sidik jari di aplikasinya.

Baca juga: Uji Coba Coba Fitur Baru Instagram untuk Suka

(ahl)


Read More

Komentar