Jadwal Semifinal Liga Champions 2018-2019 - Okezone









LIGA Champions 2018-2019 telah memasuki babak semifinal. Empat klub terbaik di Eropa sudah memastikan diri melangkah ke babak empat besar setelah melalui perjuangan berat di perempatfinal. Keempat tim tersebut adalah Barcelona, Ajax Amsterdam, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Liga Inggris memiliki wakil terbanyak dengan meloloskan Tottenham Hotspur dan Liverpool. Sementara Liga Spanyol dan Belanda masing-masing mengirimkan satu wakil melalui Barcelona dan Ajax Amsterdam.


Ajax Amsterdam vs Juventus (Foto: UEFA)

Pada laga semifinal, dua sisi berbeda akan terjadi. Semifinal sisi pertama bisa disebut sebagai duel tim kuda hitam, sementara sisi lainnya akan mempertemukan dua tim kuat. Semifinal pertama akan mempertemukan dua tim kuda hitam yakni Tottenham melawan Ajax. Sedangkan Barcelona akan berjumpa Liverpool di semifinal lainnya.


Baca juga Tottenham Hotspur Singkirkan Man City Secara Dramatis

Keberhasilan Tottenham dan Ajax tampil ke semifinal memang mengejutkan. Tottenham sukses menyingkirkan tim kuat Manchester City dan Ajax mengubur mimpi Juventus untuk merebut trofi Liga Champions pada musim ini.

Sementara Barcelona yang menghadapi tantangan berat melawan Manchester United, mampu melaluinya dengan mudah. Tetapi pada laga semifinal mereka harus bertemu kembali tim kuat dari Inggris yakni Liverpool. Pada perempatfinal Liverpool tak menemui banyak kesulitan ketika mengandaskan FC Porto.

Manchester City vs Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

Laga semifinal sendiri akan berlangsung pada akhir April dan awal Mei. Laga leg pertama nantinya akan dimainkan pada 30 April dan 1 Mei 2019. Sedangkan laga leg kedua akan berlangsung pada 7 dan 8 Mei 2019.

Pada laga leg pertama, Tottenham dan Barcelona akan bertindak sebagai tim tuan rumah. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di markas Ajax dan Liverpool.

Berikut jadwal semifinal Liga Champions 2018-2019

Leg pertama 30 April & 1 Mei

Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

Barcelona vs Liverpool

Leg kedua 7 & 8 Mei

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur

Liverpool vs Barcelona

(Bad)















Read More

Komentar