Apple-Qualcomm Damai, iPhone 5G Bisa Segera Rilis? - Inilah Alquran

INILAH, Bandung-Kabar gembira mewarnai dunia teknologi. Setelah cukup lama bertikai di pengadilan terkait sengketa hak paten, Apple dan Qualcomm memutuskan untuk berdamai.

Hal tersebut disampaikan oleh Apple dalam blog resminya seperti yang dikutip CNBC .

"Apple dan Qualcomm mengumumkan perjanjian untuk mencabut seluruh perkara antar pihak yang terjadi di seluruh dunia," kata Apple.

Belum Dipercayai Apa Alasan Apple dan Qualcomm memutuskan untuk menyelesaikan perseteruan mereka di pengadilan. Namun, kedua raksasa teknologi ini menyetujui untuk berdamai dan membuat kontribusi perjanjian untuk beberapa tahun ke depan.

Salah satunya, Apple setuju untuk membayar.

Kedua perusahaan pun setuju untuk bekerja sama dalam waktu enam tahun ke depan, dengan opsi waktu kerja sama untuk dua tahun berikutnya. Kerja sama itu sendiri memulai efektif sejak 1 April 2019.

Dalam pengumuman itu, Apple tidak menjelaskan detail apa pun yang akan diberikan Qualcomm yang dikeluarkan harus digunakan di dalam perangkatnya. Tapi, dalam beberapa tahun ke depan, kedua pihak menyetujui bahwa Qualcomm akan memasok chip ke Apple.

Dengan demikian, Qualcomm bisa saja menjadi penyedia chip modem 5G, Snapdragon X50 5G, ke Apple untuk mewujudkan iPhone dengan dukungan 5G di mulai hari ini.

Sebelumnya, akibat perselisihan Apple dan Qualcomm, iPhone 5G diprediksi baru akan hadir pada tahun 2020. Dengan berdamainya perusahaan kedua, maka iPhone 5G bisa jadi akan tersedia lebih cepat, yakni di sekitar tahun ini. (Inilah.com)


Read More

Komentar