20 Pejabat Struktural IAIN Parepare Resmi Dilantik

IAIN Parepare--- Sebanyak 20 pejabat struktural Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare resmi dilantik oleh Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan di lantai V Perpustakaan.





Pelantikan dilakukan pasca keluarnya Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 35 tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja (Ortaker) IAIN Parepare.

Adapun 20  pejabat struktural tersebut di antaranya:

  1. Muh. Jafar, S. Ag., MA sebagai Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan

  2. Naharuddin, S. Ag., M. Pd sebagai Kepala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Kerja sama

  3. Syarifuddin, S. Ag., MM sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada fakultas Tarbiyah

  4. Hasim, S. Sos, MM sebagai Kepala Sub Bagian Perencana, Organisasi dan Hukum

  5. Muhammad Ishak, ST, MM sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Negara

  6. Misbahuddin, S. Ag., M. Pd sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

  7. Sunandar, S. Pd. I., MA sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik

  8. Dra. Hj. Sitti Asia sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan

  9. Suherman, S. Ag sebagai Kepala sub Bagian Kerjasama dan Hubungan Masyarakat

  10. Wahidah, S. Ag sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan pada fakultas Tarbiyah

  11. Muhammad Arsyad, S. Pd. I., M.H sebagai Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada fakultas Tarbiyah

  12. Hilmiah, S. Pd. I sebagai kepala Sub. Bagian Administrasi Umum dan Keuangan pada fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam

  13. Amiruddin, S. Ag sebagai Kepala sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Syariah dn Ilmu Hukum Islam

  14. Junaini, SE., AK sebagai Kepala sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah

  15. Rachmat, S. Pd. I., MA sebagai Kepala sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah

  16. Nur Nahdiyah, SE., M. Ak sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

  17. Abdul Hamid, S. Kom sebagai Kepala sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

  18. Darman, S. Pd. I., M. Hum sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pascasarjana

  19. Anwar, S. Ag sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha LP2M

  20. Nurmi, S. Ag., MA sebagai Kepala sub Bagian Tata Usaha LPM




Pelantikan disaksikan oleh Kepala Biro Administrasi, Umum, Akademik dan Keuangan (AUAK) IAIN Parepare, Direktur Pascasarjana, para Pelaksana tugas (Plt) Wakil Rektor, Ketua-ketua jurusan, Kepala Unit serta para penanggungjawab program studi yang ada di IAIN Parepare.

Dr. Ahmad Sultra Rustan percaya para pejabat yang diberi amanah dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Saya percaya dalam memangku jabatan tersebut, saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT memberikan bimbingan rahmat dan hidayah kepada saudara-saudari dan kita semua", ucapnya.



Selain itu, Ahmad juga menegaskan pemilihan pejabat struktural tersebut berdasarkan kriteria pemenuhan persyaratan dan rekam jejak kinerja.

"Pilihan terhadap saudara-saudari sekalian bukan sesuatu bimsalabim tetapi melalui analisa yang mendalam terkait kinerja, karakter, dan keikhlasan di lembaga yang kita cintai ini", ungkap Ahmad saat menyampaikan sambutan.



Usai pelantikan, Rektor bersama Kepala Biro dan Plt. Wakil Rektor I dan II langsung mengadakan rapat bersama pejabat sturuktural baru tersebut. Abdul Hamid yang dilantik sebagai Kepala sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengaku bersyukur sekaligus risau atas amanah yang diberikan.

"Alhamdulillah, saya bersyukur karena diberi amanah. Tapi dari sisi lain saya juga risau karena sebenarnya, amanah itu bisa juga menjadi musibah kalau amanah tersebut tidak bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya," ungkap Hamid usai mengikuti rapat.



 

Komentar