Sony Luncurkan Kompetitor Uber cs - WartaEkonomi.co.id

WE Online, Jakarta -

Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony baru saja meluncurkan layanan taksi online di Tokyo. Layanan yang dinamai S. Naik ini ikut meramaikan sektor naik memanggil yang sudah lebih dulu dihuni oleh Uber , Grab , Go-Jek , dan lainnya.

Melansir The Verge , Kamis (18/4/2019), Sony menyebut S.Ride berbeda dengan para kompetitornya. Pasalnya LAYANAN Penyanyi using Teknologi Kecerdasan Buatan (artificial intelligence / AI) untuk review memprediksi di mana permintaan Negara LAYANAN akan tinggi, kemudian pengemudi mengirimkan Yang Sesuai Ke LOKASI tersebut.

Baca Juga: Uber Segera IPO, Pemegang Saham Akan Dapat Miliaran Dolar

Layanan yang diluncurkan Sony melalui perusahaan patungan bernama Minna no Taxi (Semua Orang Taksi) Corporation ini akan mengaspalkan lebih dari 10.000 armada untuk melayani pelanggan.

Beberapa opsi pembayaran pun dihadirkan untuk menambah kenyamanan penumpang, mulai dari uang tunai, kartu kredit, hingga dompet digital yang didukung QR Code.

S.Ride sendiri bukan aplikasi naik memanggil pertama di Jepang. Jalur pernah diluncurkan kolaborasi dengan perusahaan taksi terkemuka Nihon Kotsu pada 2015, namun selang tiga tahun layanan ini ditutup.

Pesaing yang lebih besar adalah JapanTaxi, aplikasi yang dijalankan oleh Ichiro Kawanabe, CEO Nihon Kotsu sekaligus ketua federasi taksi Jepang.

Baca Juga: Nadiem Makarim Beberkan Jurus Jitu Go-Jek Pimpin Pasar di Indonesia

Tag: Sony Corporation , Uber

Penulis / Editor: Rosmayanti

Foto: Ambang


Read More

Komentar