Giliran Pemain Muda Tottenham Unjuk Gigi Lawan City? - detikSport




London

-

Tottenham Hotspur

kembali menghadapi

Manchester City

di Liga Inggris pekan ini. Saatnya pemain-pemain muda The Lilywhites unjuk gigi?

Tottenham baru saja tampil gemilang di Liga Champions, dengan menyingkirkan City di perempatfinal tengah pekan lalu. Usai menang 1-0 di kandang pada leg pertama, Son Heung-min dkk hanya kalah 3-4 di leg kedua, dan melenggang ke semifinal dengan keunggulan gol tandang.

Selanjutnya, Tottenham akan kembali bertandang ke Etihad, untuk menghadapi City di lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu (20/4/2019). Manajer Mauricio Pochettino menyiratkan akan menurunkan pemain mudanya.





"City memiliki skuat yang sulit dipercaya, mereka bisa mengubah, merotasi starting XI, dan menjaga level yang sama di lapangan," kata Pochettino seperti dilansir Daily Mail.

"Dengan segala keadaan dan beberapa pemain cedera, mungkin kami harus mempertimbangkan bermain dengan pemain muda, bukan yang tanpa pengalaman, tetapi dengan yang banyak energi serta mempertahankan ide yang sama untuk bermain lebih berani dan mencoba bersaing."

"Ini akan sulit, tetapi kami perlu memikirkan pemulihan dan mencoba merancang strategi terbaik untuk mencoba menjadi kompetitif," jelasnya.



Saat ini City masih berada di peringkat dua dengan 83 poin, terpaut dua angka dari Liverpool. Tottenham mengekor di posisi ketiga dengan 67 poin, di atas Arsenal dan Chelsea (66).

Kemenangan akan membuat Tottenham bisa menjaga kans finis di tiga besar. Sementara City juga diprediksi tidak akan menyerah guna menjaga peluang meraih titel juara Liga Inggris.

(yna/yna)













Read More

Komentar